Pemasangan kunci rahasia pada motor injeksi
Nah bagaimana kalo motor injeksi tersebut
tidak terdapat immobilizer? sebenarnya caranya sangat mudah dan this is
the only safest metode ,yaitu memutuskan tegangan yg masuk pada ECU,dg demikian seluruh sistem injeksi akan berhenti
Nah untuk memutuskan tegangan masuk pada
injeksi ,kita harus memutuskan kabel positif pada ecu. Berikut diagram
wiring untuk motor vixion dan untuk motor2 yamaha yg lain mungkin warna
kabelnya sama cmiiw yakni kabel berwarna COKELAT (brown) dan untuk motor honda biasanya kabel berwarna HITAM nah
untuk motor2 injeksi yg lain dapat melihat warna kabel yg ada pada
kunci kontak selain warna merah (warna merah adalah warna internasional
untuk mengidentifikasi warna dari sumber tegangan/aki).
klik gambar untuk memperbesar
seperti yg terlihat pada wiring di atas
tegangan dari aki kabel berwarna merah (no.6) masuk terlebih dahulu pada
fuse (sekring) dan kemudian masuk ke kunci kontak (no.4) ,dan kabel yg
keluar dari kunci kontak berwarna cokelatlah yg masuk pada ecu dan
beban2 listrik yg lain nah kabel coklat yg ke ecu inilah yg kita potong
untuk di seri dg saklar/ alarm tambahan
pada pemasangan saklar tambahan untuk motor
injeksi diusahakan agar saklar yg digunakan memiliki rating arus yg
besar (minimal 5A) karena arus yg diputus cukup besar dan kalo bisa
waterproof karena jika terjadi failure pada saklar tambahan maka dapat
dipastikan motor tidak akan dapat menyala juga diusahakan pula agar
kabel yg potong diusahakan di isolasi dg baik
and last ,maaf jika hanya wiring vixion yg
saya bisa tampilkan karena keterbatasan saya mencari wiring2 motor
lain,nanti kalo ada pasti akan saya update. http://yohanprasetyo-to.blogspot.com
0 komentar:
Posting Komentar