Rabu, 05 Juni 2013

Pemasangan kunci rahasia pada motor injeksi

Pemasangan kunci rahasia pada motor injeksi

sss engine stop

Nah bagaimana kalo motor injeksi tersebut tidak terdapat immobilizer? sebenarnya caranya sangat mudah dan this is the only safest metode ,yaitu memutuskan tegangan yg masuk pada ECU,dg demikian seluruh sistem injeksi akan berhenti
Nah untuk memutuskan tegangan masuk pada injeksi ,kita harus memutuskan kabel positif pada ecu. Berikut diagram wiring untuk motor vixion dan untuk motor2 yamaha yg lain mungkin warna kabelnya sama cmiiw yakni kabel berwarna COKELAT (brown) dan untuk motor honda biasanya kabel berwarna HITAM nah untuk motor2 injeksi yg lain dapat melihat warna kabel yg ada pada kunci kontak selain warna merah (warna merah adalah warna internasional untuk mengidentifikasi warna dari sumber tegangan/aki).

wiring vixion
klik gambar untuk memperbesar

seperti yg terlihat pada wiring di atas tegangan dari aki kabel berwarna merah (no.6) masuk terlebih dahulu pada fuse (sekring) dan kemudian masuk ke kunci kontak (no.4) ,dan kabel yg keluar dari kunci kontak berwarna cokelatlah yg masuk pada ecu dan beban2 listrik yg lain nah kabel coklat yg ke ecu inilah yg kita potong untuk di seri dg saklar/ alarm tambahan
pada pemasangan saklar tambahan untuk motor injeksi diusahakan agar saklar yg digunakan memiliki rating arus yg besar (minimal 5A) karena arus yg diputus cukup besar dan kalo bisa waterproof karena jika terjadi failure pada saklar tambahan maka dapat dipastikan motor tidak akan dapat menyala juga diusahakan pula agar kabel yg potong diusahakan di isolasi dg baik
and last ,maaf jika hanya wiring vixion yg saya bisa tampilkan karena keterbatasan saya mencari wiring2 motor lain,nanti kalo ada pasti akan saya update. http://yohanprasetyo-to.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar