Sabtu, 17 November 2012

Modifikasi Mesin Balap Jupiter Z

Modifikasi Mesin Balap Jupiter Z


Pertama kita tebus adalah Piston tiger Oversize Nol dengan Diameter 63.5. Bagaimana ruang bakarnya ya… Emmpphh.. Hitung-menghitung akhirnya kita putuskan diameter intake kita porting selebar 22mm karena disini kita akan main di RPM 10.000, dapetlah hitungan Klep Intake 25mm. Comot dari pabrikan tetangga berlabel “S” maka sekalian dibenamkan klep Ex-nya ke cylinder head.
Klep In 25mm - Ex 23mm 
Klep In 25mm – Ex 23mm
maka kita kirim blok ke tukang bubut untuk di overbore… sp_a2121PISTON TIGER 63.5mm
High Velocity Porting adalah teknik meningkatkan aliran udara pada ruang pemasukan bahan bakar, agar saat Putaran Mesin menjadi super cepat dan waktu buka-tutup klep semakin singkat, campuran udara-bahan bakar dapat menerobos masuk ke dalam silinder.
Pengerjaanx adalah dengan menambal lubang porting dengan epoxy, menggesernya sekitar 1mm untuk mendapat aliran udara yang lebih tinggi serta ditengah jalur pemasukan kita buatkan rongga untuk waiting zone… Idealnya power akan tersimpan di putaran bawah-menengah kemudian dihempaskan habis di Putaran Atas.
Porting Intake
 Akhirnya kita adjust camshaft original yang kita gerinda hingga 3.5mm hingga bentuknya kurus banget hehehe, kaya kurang gizi.
Noken Asli DipapasNoken Asli Dipapas
Papas 3 mm
noken as setelah dipapas
Knalpot AHAU
Knalpot AHAU

Tetap Sehat- Tetap Semangat – supaya kita bisa terus modifikasi mesin motor kencang….
GAS POLLL…!!!