Rabu, 26 Desember 2012

Data Modifikasi Yamaha nouvo


Yamaha nouvo
 

KONDISI MESIN

Untuk jeroan dapur pacu, Komeng menggunakan piston motor Kawasaki berukuran 66 mm. Seher ini punya keunggulan karena pendek, sehingga mengurangi friksi, beda dengan piston Tiger.
Ini jelas memberi efek mesin jadi tidak jadi gampang panas. kapasitas mesin sekarang sudah ada di kisaran 250 cc. Hal itu karena naik stroke jadi 72, terangnya. Hal itu artinya dia menaikkan langkah sekitar 16 mm karena aslinya stroke Nouvo 57,9 mm. Tambah 8 mm naik dan 8 mm turun.

Sedang untuk menghasilkan tenaga lebih mantaf lagi maka klep mobil ikut dijejalkan. Ukurannya 34/29 yang merupakan cabutan dari Toyota Camry. Oh ya menurut Komeng lagi, kompresi saat ini di 12 : 1.

RATIO DIBERATIN

Karena akan main di trek panjang 800 meter, Komeng mengubah ratio menjadi lebih berat dibandingkan standar. Jika aslinya 12 : 43, maka sekarang menggunakan 12 : 25.Karena itu saya pakai ring 17 inci dan ban cukup kecil.


KNALPOT DIPOTONG

pakai knalpot Kawahara. Tapi, selain dipotong bagian ujung dan dalaman juga digulung ulang.
Itu supaya lebih cepat teriaknya. Kalau aslinya agak sedikit lama.
Dengan kondisi sekarang, maka akselerasi lebih cepat dirasa aatau bisa dibilang motor jadi lebih responsif. Pemotongan yang dilakukan hanya 5 cm di bagian ujung.

TANGKI CUSTOM

Proses reduksi bobot juga dilakukan hingga tangki bahan bakar. Bikin baru dengan menggunakan material aluminium dan kapasitasnya sedikit aja. Saat ini motor ini hanya bisa membawa BBM sebanyak 700 ml saja, nggak bisa lebih.

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Swallow 50/90-17
Ban belakang : Vee Rubbber 50/100-17
Pelek : Ride It
Kompresi : 12 : 1
Setang piston : Yamaha RX-Z
Karburator : Keihin PE 28
Per klep : Jepang Product
Kampas kopling : Custom
Dinamo : Standar, gulung ulang
Intake : Yamaha Mio
Sok depan : Posh
Disc depan : TDR
Tangki : Custom aluminium

0 komentar:

Posting Komentar